KONVEKSI KAOS OBLONG YANG TEPAT DAN PAS

KONVEKSI KAOS OBLONG YANG TEPAT DAN PAS

Konveksi kaos oblong

BENTUK-BENTUK KAOS OBLONG

Kaos oblong adalah jenis kaos yang menutupi sebagian pada lengan dan seluruh badan serta biasanya berwarna polos. Kaos oblong tidak memiliki kancing, kerah, maupun saku. Berdeda sedikit dengan kaos polo yang memiliki kerah dan kancing serta terkadng terdapat sebuah saku. Kaos oblong ini bisa digunakan oleh siapa saja. Mulai dari bayi, anak-anak, remaja, dewasa, hingga orang tua. Kaos ini juga dapat digunakan oleh perempuan atau laki-laki. Kaos ini pada awalnya hanya digunakan untuk menyerap keringat agar tidak tembus keluar atau sebagai pakaian dalam. Tetapi saat ini juga sudah digunakan untuk pakaian sehari-hari serta menghadiri acara-acara non resmi. Pada awalnya kaos oblong hanya memiliki bentuk bulat pada lehar dan berlengan pendek. Dengan berjalanya waktu bentuk kaos oblong sudah dimodifikasi menjadi banyak model. Dengan demikian banyak konveksi kaos oblong yang berlomba untuk memproduksi semua jenis kaos oblong. Alasannya adalah pasar yang luas serta peminat yang banyak.

Berikut bentuk-bentuk kaos oblong yang biasa diproduksi oleh konveksi kaos oblong:

  • Bentuk o-neck (crew neck)

Di pasar Indonesia khususnya kaos dengan model o-neck ini paling populair dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Hampir semua orang yang memiliki kaos oblong pasti berbentuk o-neck. Sama seperti namanya kaos ini memiliki lubang pada leher berbentuk bulat seperti huruf O. Kesan dari bentuk kaos ini adalh santai dan rapi. Karena bentuk ini adalh yang paling populer maka konveksi kaos oblong paling banyak memproduksi kaos ini.

  • Bentuk V-neck

Kaos oblong v-neck ini terbentuk dari 2 garis rib yang saling bertemu diatas dada. Pertemuan ini membentuk seperti huruf V. karena itulah kenapa bentuk ini disebut dengan v-neck. Ujung pada bentuk ini memiliki varian yang berbeda tergantung desain yang membuatnya lebih menarik. Serta mengikuti permintaan pasar atau trand yang ada. Biasanya konveksi kaos oblong murah akan mengikuti desain yang diberikan oleh pelanggannya.

  • Bentuk U-neck

Bentuk lubang pada leher seperti membentuk huruf U. Hasil ini diperoleh dari perkembangan O-neck dengan V-neck. Karena bentunya bulat seperti O-neck dan lebar separti V-neck. Bentuk ini dianggap lebih cocok untuk perempuan sehingga yang lebih menggandrungi model ini adalah perempuan. Konveksi kaos oblong murah yang memproduksi kaos oblong bentuk ini mengincar pasar perempuan yang suka fashion casual.

  • Bentuk Y-neck

Bentuk ini memiliki bentuk seperti V-neck namun terdapat belahan pada ujungnya. Pada belahan tersebut biasanya ditambahi acsesori kancing. Jumlahnya 2-5 kancing sesuai dengan pesanan. Kancing disini berbeda dengan kancing yang berada pada kaos polo. Kancing disini hanya sebagai varian saja bukan sebagai pengait kaos.

  • Turtle neck/ long neck atau leher kura-kura

Sebutan ini diberikan pada bentuk ini karena memiliki leher yang panjang dan menutupi leher seperti kura-kura. Panjang pada leher bisa disesuiakan dengan keinginan si penggunanya. Misalnya bagian leher terlalu panjang maka bisa dilipat kedalam menjadi dua bagian.

Jika sekarang sudah paham akan berbagai bentuk kaos oblong maka saatnya mengetahui cara menilai kaos oblong yang berkualitas. Memilih kaos oblong bukan hanya dari bentuknya saja yang harus disesuaikan dengan badan, tapi juga kenyamanan saat menggunakannya.

Berikut 4 cara memilih kaos oblong yang pas:

  • Memilih kaos oblong dengan harga wajar

Setiap konveksi kaos oblong murah pasti akan memproduksi kaos oblong dengan harga standar sesuai dengan pasar. Tetapi belum tentu sesuai dengan kualitasnya. Bisa saja harga sangat murah tapi kualitasnya rendah. Harga yang wajar untuk kaos oblong berkualitas dipasaran biasanya berkisar antara 30 ribu hingga 50 ribu. Jika anda melakukan pemesanan pada konveksi kaos oblong, biasanya jika jumlah pesanan banyak maka harganya juga akan lebih murah.

  • Memilih bahan kaos yang menyerap keringat

Dalam memilih bahan kaos yang nyaman digunakan adalah bahan yang menyerap keringat serta halus. Sehingga saat beraktifitas tidak supek dan bebas bergerak. Bahan kaos oblong yang tepat adalah yang berbahan cotton combed. Jika anda melakukan pemesanan pada konveksi kaos oblong murah maka pastikan bahan yang digunakan adalah cotton combed. Jika anda sedang membeli kaos oblong anda bisa melihatnya pada tulisan yang biasanya terdapat pada pinggir bagian bawah kaos.

  • Memilih potongan kaos yang sedang

Setiap konveksi atau penjahit pasti memiliki ukuran potongan yang beragam. Jadi terkadang ada permasalahn seperti ukuran L menjadi M atau M menjadi S. Jadi jika anda memilih konveksi kaos oblong murah maka pilihlah konveksi dengan ukuran standar yang pas dan tepat.

  • Memilih kaos dengan jahitan yang berstandar

Setiap jahitan kaos memiliki standarnya masing-masing untuk mendapatkan kualitas jahitan yang maksimal. Atau biasa disebut dengan jahitan baku, atau jahitan yang harus digunakan untuk menjahit kaos. Jahitan ini bisa kita lihat pada kerah serta pada ujung potongan kain.

Setelah mengetahui model kaos oblong yang tepat dan cara memilih yang tepat, semoga anda bisa mendapatkan kaos oblong terbaik.

Jika anda sekarang sedng mencari konveksi kaos oblong yang tepat dan pas ya hanya di AMANAH GARMENT tempatnya. Konveksi terpercaya dan berpengalaman. Kualitas adalah prioritas pada setiap produksinya. Bukan hanya QUC yang ketat tapi juga garansi pada setiap pcsnya. Jadi jangan ragu lagi segera pesan kaos anda di AMANAH GARMENT. Hubungi kami amanahgarment.co.id. terimakasih.