INILAH DETAIL JAHITAN YANG BISA ANDA TEMUKAN PADA PEMBUATAN KAOS  

Hingga saat ini banyak orang dapat dengan mudah menggunakan kaos pada saat hangout. Namun ada juga beberapa orang menggunakan kaos ketika bersantai di rumah. Mungkin beberapa dari anda ini pun akan menyangka jika kaos ini dipengaruhi oleh bahan bukan. Sebagai konsumen yang memiliki rencana untuk membeli kaos atau memproduksi kaos. Nyatanya kualitas sebuah kaos yang kita gunakan selama ini. Memang dapat di nilai dari kerapian dan kekuatan jahitan nya. Selain itu untuk pakaian ini sendiri adalah salah satu item pelengkap fashion yang seringkali digunakan untuk menutup tubuh. Khususnya yang terletak di bagian atas yang telah terbuka. Apalagi di negara Indonesia sendiri, untuk pakaian kaos ini memang telah digunakan oleh siapa saja. Apalagi untuk pembuatan kaos ini mudah dengan mempercayakan kepada jasa konveksi.   

3 Detail Jahitan Yang Dapat Anda Temukan Pada Jasa Pembuatan Kaos  

Pembuatan kaos pada jasa konveksi ini tidak hanya sebatas kaos oblong saja. Akan tetapi di jasa konveksi ini juga memproduksi model kaos yang lain. Seperti kaos polo shirt dan kaos raglan. Hanya saja untuk model kerah kaos yang ditawarkan pun berbeda – beda. Untuk jenis bahan yang digunakan pada pembuatan kaos ini juga beragam. Jadi wajar, jika harga setiap kaos ini juga tidak sama. Sekalipun model kaos yang sudah beredar di pasaran pun cukup banyak. Akan tetapi sebagai pembeli yang akan melakukan pemesanan kaos. Ada baiknya anda juga tahu terkait detail jahitan yang sering ditemukan pada pembuatan kaos itu apa saja. Jika nantinya anda tertarik untuk membuka usaha pembuatan kaos sendiri. Berikut ulasan terkait detail jahitan yang dapat anda temukan di pembuatan kaos diantaranya: 

  • Stick jahitan over deck kumis 

Untuk jenis jahitan yang satu ini masuk ke dalam jenis stick jahitan. Karena memang memiliki fungsi sebagai dekorasi. Untuk bentuk jahitan yang satu ini akan terlihat seperti jahitan kumis. Akan tetapi terkadang juga terlihat seperti jahitan zig zag. 

 

  • Stick jahitan besar 

Nah, stick jahitan yang kedua ini adalah stick jahitan besar. Dimana jenis jahitan kaos ini memang mirip dengan stick jahit. Namun jenis jahitan ini memiliki dua fungsi sekaligus. Karena memang pada umumnya sebuah kaos dengan jahitan stick besar ini pun bisa digunakan untuk mengunci pada bagian dalam. Dimana untuk jahitan stick besar ini mampu mengunci bagian rib dan badan kaos. 

 

  • Stick jahitan kecil 

Untuk jenis jahitan yang ketiga adalah stick jahitan kecil.  Dimana jenis jahitan yang satu ini memiliki fungsi untuk memperkuat posisi rib pada bagian kaos. Nah, stick jahit kecil ini seringkali memiliki bentuk yang cenderung lebih simple. Tidak hanya simple ukurannya pun juga jauh lebih kecil.  Tidak hanya itu stick jahitan kecil ini memang termasuk ke dalam jenis stick fungsional. Selain itu memiliki fungsi yang banyak digunakan sebagai standar jahitan kaos oblong. 

Selain 3 jenis jahitan stick di atas. Masih ada jenis jahitan stick yang lain seperti jahitan stick over deck. Dimana untuk jenis jahitan yang satu telah dihasilkan oleh mesin over deck. Untuk pakaian kaos yang di jahit dengan stick overdeck ini pada umumnya akan lebih awet. Meskipun pakaian anda ini digunakan berulang – ulang kali. Nah, untuk stick over deck memang seringkali di jumpai pada bagian lengan serta bawah kaos. selain itu pada bagian kerah untuk kaos oblong ini. Biasanya sering menggunakan 3 benang dan 2 jarum untuk menjahit.