PRODUSEN KAOS POLOS DENGAN KAIN JENIS TC

PRODUSEN KAOS POLOS DENGAN KAIN JENIS TC

produsen kaos polos

produsen kaos polos

Produsen kaos. Saat ini banyak bahan kain yang digunakan dalam pembuatan produsen kaos polos. Setiap bahan mempunyai karakteristik sendiri-sendiri. Contohnya bahan katun kombed dan katun kardet, kedua bahan ini terbuat dari 100% serat kapas alami. Perbedaan dari kedua bahan tersebut ada pada kualitas dan harga, hal ini juga berlaku pada jenis bahan dari produsen kaos polos murah lainnya. Dengan mengetahui jenis-jenis kain yang digunakan dalam pembuatan produsen kaos polos bisa anda jadikan referensi dalam membeli kaos yang diinginkan. Dalam artikel ini akan membahas tentang jenis kain Teteron Cotton atau disebut dengan istilah TC sebagai salah satu jenis kain yang biasa digunakan untuk pembuatan produsen kaos polos.

Jenis bahan produsen kaos polos yaitu bahan Teteron Cotton adalah jenis bahan kaos yang dibuat dari kombinasi antara bahan jenis polyester dan bahan jenis katun. Bahan jenis katun terbuat dari bahan serat kapas alami, sedangkan jenis kain TC adalah paduan dari jenis kain katun dan polyester. Bahan jenis polyester terbuat dari serat sintetis berupa fiberpoly, material ini biasanya digunakan dalam pembuatan plastic. Karena bahannya yang sintetis, karakteristik dari bahan jenis polyester adalah panas dan tidak menyerap keringat. Kelebihan dari jenis bahan polyester adalah tahan dan kuat meskipun ketika dicuci dapat direndam lama selama 3 jam. Jika terkena noda minyak atau sisa makanan, bahan ini susah dihilangkan maka dari itu jenis bahan polyester biasanya dikombinasikan dengan jenis bahan lainnya seperti bahan dari produsen kaos polos katun.

Jenis kain TC mempunyai campuran bahan dengan komposisi polyester lebih banyak deibandingkan dengan jenis katun. Biasanya jenis kain dari produsen kaos polos murah TC terbuat dari 35% bahan katun dan 65% bahan polyester. Atau dengan komposisi lain namun tetapa komposisi bahan polyester lebih banyak tergantung dengan kualitas bahan itu sendiri. Dari sejarah jenis kain Teteron sesungguhnya adalah merk dagang dari produk fiber polyester yang diproduksi oleh Teijin dan Toray Industries pada tahun 1958. Nama teteron adalah hasil dari sebuah kompetisi yang diadakan oleh Toyo Rayon saat mencari nama terbaik untuk produk polyesternya.

Biasanya jenis bahan TC ini digunakan untuk pembuatan produsen kaos polos murah maupun kaos polos murah sablon. Apabila dibandingkan dengan jenis kain Katun, maka kain TC ini biasanya kurang nyaman karena selain panas, jenis kain TC juga kurang bisa menyerap keringat. Tetapi jenis kain dari produsen kaos polos TC ini juga memiliki kelebihan, misalnya walaupun telah dicuci berkali-kali, jenis kain ini tidak mudah kusut dan tidak mudah melar. Kelebihan lain dari jenis kain ini adalah memiliki range harga yang lebih murah bila dibandingkan dengan jenis kain Katun. Biasanya jenis kain ini digunakan untuk pembuatan kaos promosi, kaos partai, atau kaos olahraga dengan harga yang murah.

Dengan kemajuan teknologi saat ini, dapat memungkinkan untuk pengolahan kembali bahan kaos TC dengan proses lebih lanjut. Pengolahan ini menggunakan bahan kimia yang mempunyai sifat melembutkan sehingga menghasilkan jenis bahan TC yang lebih lembut. Jenis bahan TC yang sudah diolah tersebut dikenal dengan TC Soft yang memiliki karakteristik lembut seperti bahan katun. Agar bisa membandingkannya, bahan TC Soft dan Cotton bisa dibedakan dengan memakainya secara langsung di bawah sinar matahari. Jika hasil kaos dari produsen kaos polos murah terasa sangat panas maka kaos dari produsen kaos polos murah tersebut terbuat dari TC Soft. Bahan kaos polos tersebut termasuk dalam jenis TC soft karena tidak terbuat dari 100% serat kapas alami. Berbeda dengan jenis kaos polos bandung yang terbuat dari bahan katun yang tetap adem saat dipakai meski cuaca sedang panas.